“ Sistem dukungan psikologis berbasis teknologi terhadap penanganan bullying di sekolah Kota Semarang “

Kepedulian H. Hendrar Prihadi, SE, MM dan Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu selaku Walikota dan Wakil Walikota Semarang terhadap permasalahan sosial dan pendidikan yang sangat tinggi, salah satunya adalah kepedulian terhadap kasus bullying (kekerasan terhadap anak) yang terjadi di sekolah.

Oleh karena itu di luncurkanlah Program “Geber Septi” atau “Gerakan Bersama, Sekolah peduli dan tanggap Bullying” di Kota Semarang.

Hal ini sebagai bentuk perhatian Walikota dan Wakil Walikota Semarang terhadap kesejahteraan psikologis masyarakat dengan menyediakan layanan konsultasi psikologi online secara gratis.

Fasilitas “Geber Septi” ini sebagai wujud nyata program peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, kesejahteraan sosial, dan kualitas pendidikan serta pemberdayaan perempuan dalam rangka untuk mendukung Program Sekolah Ramah Anak dan Resilience City.

“Geber Septi” (Gerakan Bersama Sekolah Semarang Peduli dan Tanggap Bullying) ini adalah layanan konsultasi psikologi dan edukasi berbasis teknologi dalam rangka pencegahan dan penanganan teraputik terhadap kasus bullying (kekerasan terhadap anak) di sekolah Kota Semarang.

Dasar pemikiran “Geber Septi” yaitu meningkatkan pengetahuan, kesadaran, dan pemberdayaan masyarakat di bidang intervensi psikologi pada kasus bullying di sekolah. Selain itu, memberikan wadah konsultasi psikologi online bagi para Guru, korban, dan pelaku bullying serta Orangtua siswa.


Copyright © 2016 Gebersepti Kota Semarang