Pemkot Semarang bersama DP3A fasilitasi RDRM Kota Semarang adakan Sosialisasi Gerakan Bersama Sekolah Semarang Peduli dan Tanggap Bullying GEBER SEPTI

Rabu, 25 April 2018 | 15:44 WIB

 

Semarang –  Sebagai wujud peduli dan tanggap terhadap tindak kekerasan Bullying di Sekolah, Pemerintah Kota Semarang bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Semarang fasilitasi Rumah Duta Revolusi Mental (RDRM) menyelenggarakan Sosialisasi Gerakan Bersama Sekolah Semarang Peduli dan Tanggap Bullying (GEBER SEPTI). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari di Hotel Grasia Semarang, pada tanggal 13-14 Februari 2018.

Pelaksanaan sosialisasi Geber Septi hari diawali dengan doa kemudian sambutan dari Kepala DP3A Kota Semarang yang dalam hal ini diwakilkan oleh Drs. Budi Satmoko Aji yang merupakan kepala bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) DP3A Kota Semarang. Adapun Peserta yang hadir hari pertama adalah perwakilan Guru dan Siswa SMP Swasta Se-Kota Semarang. Sedangkan pada hari ke dua adalah perwakilan Guru dan Siswa SMP Negeri Se-Kota Semarang. Dalam dua hari kegiatan terdapat dua narasumber. Narasumber pertama yaitu Putri Marlenny P.,S.Psi.,M.Psi.,Psikolog.  Beliau adalah Psikolog sekaligus Koordinator RDRM Kota Semarang yang memaparkan materi tentang Tantangan Anak Remaja Zaman Now. Narasumber ke dua adalah Nindya Diah Rahayu, S.Psi, Konselor Psikologi RDRM Kota Semarang yang menjelaskan materi Berani Konseling Lawan Bullying serta menjelaskan tentang GEBER SEPTI.

Tujuan diadakannya kegiatan Sosialisasi GEBER SEPTI adalah untuk mengurangi angka tindak kekerasan bullying di sekolah khususnya di Kota Semarang. Pemerintah Kota Semarang berharap dengan adanya GEBER SEPTI ini dapat membantu guru dalam melakukan pencegahan dan penanganan kasus bullying di sekolah.

Peserta merasa sangat terbantu dengan adanya Geber Septi yang bisa dimanfaatkan untuk konsultasi sekaligus curhat bagi guru, orang tua siswa, dan siswa.

© 2017 Geber Septi - Pemerintah Kota Semarang. All rights reserved